Tak semua manusia suka, bisa, dan mudah bangun pagi. Namun bagi yang selalu bangun lebih awal, pagi adalah momen sakral untuk dapat menjalani hari dengan baik. Selain menyusun asupan gizi yang tepat saat sarapan, kopi pun menjadi bagian dari ritual untuk memulai hari.

Sempat mendengar keluhan seorang teman yang berujar, “Kedai kopi di Jakarta kenapa bukanya pada siang sih? Aku kan butuh kopinya pagi sebelum ngantor.”

Berikut tersusun 7 kedai kopi dengan semangat pagi. Kedai-kedai kopi ini sudah mulai dapat melayani Coffeemates sejak matahari mulai benderang.

  1. Pigeonhole Coffee, Menteng

Terletak di Jalan Teuku Cik Ditiro di dalam Shophaus terasa begitu syahdu untuk menyereput kopi di pagi hari. Ya, Pigeonhole buka dari 7 pagi, lho! Kamu bisa menyeruput espresso atau seduhan manualV60 mereka dengan ragam biji kopi yang rasanya sudah tak perlu diragukan lagi. Bagi kamu yang bekerja atau kuliah di sekitar Jakarta Pusat, Pigeonhole adalah tempat yang tepat.

 

Lokasi: Jalan Teuku Cik Ditiro No.36, Menteng, Jakarta Pusat / Shophaus lantai 1.

Jam Operasional: 08.00-21.00

 

  1. Lucky Cat Coffee& Kitchen, Kuningan

Ada gak sih kedai kopi yang buka 24 jam dan 7 hari penuh?

ADA!

Terletak diarea Kuningan berdiri kokoh selama 24 jam sehari dan 7 hari seminggu, Lucky Cat Coffee & Kitchen. Kedai kopi dua lantai dengan konsep homey ini berada di lokasi yang strategis. Bukan hanya itu Coffeemates juga bisa minum fresh brewed cappuccino,latte ataupun picollo di pagi hari. Belum selesai, Lucky Cat menyediakan makanan tak hanya untuk makan siang. Menu set sarapan pun tersedia dengan tambahanjamur panggang dan roti berlapis alpukatyang begitu pas berpadu dengan ritual kopi pagimu.

Lokasi: Plaza Festival South Parking, Jl. HR Rasuna Said,Kuningan, Jakarta

Jam Operasional: 00.00-24.00

 

  1. Watt Coffee, Kwitang

Kedai yang dilengkapi dengan dekorasi lampu-lampu sertakursi dan meja dari kayu yang sungguh menghadirkan kenyamanan ini hadir lebih pagi untuk kamu, Coffeemates.  Soal ragam kopi, kedai ini menyediakan banyak pilihan bagi kamu yang senang berpetualang rasa. Jikaterburu-buru, kamu dapat memilih cold brew black atau white yang bisa sekejap kamu bawa dan nikmati di perjalanan. Ingin mencoba yang berbeda? Red Velvet dari Watt Coffee termasuk sajian khusus yang patut pula kamu coba.

Lokasi: Jalan Kwitang Raya no.14, Senen, Jakarta Pusat

Jam Operasional: 08.00-22.00

 

  1. Crematology Coffee, Puri Indah

Kedai kopi satu ini memang selalu bikin betah orang-orang yang datang. Mulai beroperasi sejak jam 8 pagi hingga jam 10 malam. Untuk Coffeemates yang beraktifitas atau bertempat tinggal di sekitaran Jakarta Barat, Crematology adalah jawabannya!

Mengikuti kebiasaan minum kopi a la warga Italia yang hanya minum cappuccino untuk sarapan atau brunch, kamu patut mencoba secangkir cappuccino dari Crematology Coffee. Selain itu, Coffeemates juga bisa menikmati seduhan manual dari beragam pilihan biji kopi baikdari dalam maupun luar negeri.Ditemani dengan egg benedict maka sempurnalah pagimu.

 

Lokasi: PX pavilion @St.Moritz / Jalan Puri Indah Boulevard Blok U1

Jam Operasional: 07.30-24.00

 

  1. ST Ali, Setiabudi

Dengan membawa nuansa kedai kopi a la Melbourne, St Ali memberimu kesan berbeda dari kedai kopi lainnya di Ibu Kota. Dengan konsep semi outdoor, kedai ini sangat cocok untuk mengobrol sambil menikmati kopi. Terkenal dengan rasa kopi yang kuat,tempat ini juga sangat pas untuk menyantap sarapan atau brunch.Jangan lupa untuk mencoba salmon & scrambeld egg mereka yang sungguh bersanding manis dengan secangkir kopi.

Lokasi: Setiabudi Two, lantai ground. Jalan H. R. Rasuna Said

Jam Operasional: 07.00-20.00

 

  1. Caswell’s, Ampera

Berlokasi di daerah Ampera, Caswell’s buka sejak pukul 8 pagi. Satu yang spesial dari kedai kopi ini adalah kita bisa membawa hewan peliharaan terutama anjing untuk bermain dilahan rumput luas dibelakang kafe nya. Pilihan kopinya pun juga banyak, dari espresso yang bisa kita minum single ataupun double, latte, cappuccino, dan masih banyak lagi. Jangan lupa untuk mencoba stroopwafells dan sandwich dari kafe ini yang tidak kalah spesial.

Lokasi: Jalan Ampera Raya No.9, Cilandak, Jakarta Selatan

Jam Operasional: 08.00-19.00

 

  1. Monolog, Senayan

Kedai kopi yang berada di lantai ground Mall Plaza Senayan ini memang sangat menarik perhatian dengan konsep lampu-lampu hias dan nuansa kayu yang kental. Buka sejakpukul 7 pagi Monolog menawarkan kita kenyamanan untuk menikmati sarapan maupun brunch. Menyeruput kopi dari Monolog yang nikmat, dan beberapa varian menarik seperti orange caramel latte dapat menemani pagimu, Coffemates. Monolog memberikan banyak pilihan menu untuk sarapan seperti omellete,sandwich, maupun pancakes.

Lokasi: Plaza Senayan, Lantai Ground. Jalan Asia Afrika, Senayan Jakarta

Jam Operasional: 07.00-22.00

 

(Tulisan oleh Kevina Driss dan Lani Eleonora

Suntingan oleh Lani Eleonora

Foto: Watt (Zomato), menu Watt (Putriaugust17, Zomato), St. Ali (Ana Ilyas, Zomato), menu St. Ali (Andy, Zomato), Pigeonhole Bintaro (Andreansyah Dimas), menu Pigeonhole (Kneeko, Zomato), Monolog (Junaidi Winata, Zomato), menu Monolog (Royce S, Zomato), Lucky Cat & menu (Zomato), Crematology (Zomato), menu Crematology (Selenawang.id, Zomato), Caswell’s & menu (Andreansyah Dimas) )

Related Post

Kopikini

About Kopikini

Mari bicara kopi.

Leave a Reply