Coffeemates, tahukah kamu bahwa pribadimu berperan dalam proses mengambil keputusan?

Mulai dari yang paling kasat mata, pilihan gaya berpakaian. Jujurlah Coffeemates, mau tidak mau, suka tidak suka, kepalamu juga kerap menghakimi jenis pribadi manusia lain berdasarkan gaya berpakaiannya. Nyatanya, memang kepribadian sangat menentukan pilihan-pilihanmu dalam hidup.

Setidaknya ini menurut Derek Mercer, penulis di Traitify, perusahaan yang menggabungkan penelitian berbasis data dan psikologi untuk pengembangan bisnis.

Dalam artikelnya yang diterbitkan oleh LifeHack, Mercer mengatakan kepribadianmu akan selalu mempengaruhi keputusanmu dalam menentukan pilihan.

Menurutnya, digabung dengan kedewasaan dan pengalaman, kepribadian seorang individu merupakan pengaruh mutlak. Meski demikian, tingkat kesadaran diri juga mampu mempengaruhi besar kecilnya peran kepribadian.

Kepribadianmu dapat berperan dalam keputusanmu memilih gaya pakaian, model rambut, tujuan wisata hingga jenis kopi. Maka, Coffeemates, ijinkan kopikini.com memaparkan jenis kepribadianmu menurut jenis kopi yang kamu pilih.

Espressonya bosque~

Espresso

Karakter kopi espresso begitu kental dan sarat kafein dalam dosis sekali tenggak habis. Tanpa basa-basi, kafein pun langsung menghentak kepala seakan berteriak “Bangun!!”

Jika kamu, Coffeemates, termasuk orang yang gemar memesan jenis kopi ini bisa dibilang kamu sama jujurnya dengan espresso. Sederhana, tanpa tedeng aling-aling langsung menembak tujuan.

Tipe peminum espresso dipercaya adalah tipe seorang pemimpin, pekerja keras dan tau bagaimana menyelesaikan pekerjaan mereka.

Double Espresso

Sama pekerja kerasnya dengan peminum espresso. Namun, peminum espresso dengan dosis dua kali lipat dipercaya sangat mengandalkan logika. Karena perkerjaan yang dilakukan membutuhkan fokus pikiran yang tinggi, maka double espresso adalah pilihan tepat untuk menyelesaikan pekerjaan hari itu. Tanpa harus buang-buang waktu memesan gelas espresso kedua.

Latte

Segelas latte dengan porsi segelas espresso ditambah susu memang cocok untuk menemani saat bersantai. Rupanya, penyuka latte biasanya termasuk pribadi yang suka dengan kenyamanan. Jenis karakter yang tidak senang terburu-buru. Jika harus mengambil keputusan, penggemar latte cenderung lebih santai dibanding penggemar espresso. Merefleksikan diri dengan alam adalah hobi yang rutin dijalani.

Harap tenang, ini semua hanya ujian

 

Cappuccino

Semua soal kelas. Jangan berharap penggemar cappuccino tertawa terbahak-bahak sampai berguling-guling di lantai. Sama dengan penampilan cappuccino yang terlihat klasik, peminumnya pun cenderung terlihat seperti itu. Meski tidak terlihat ‘lepas’, penggemar cappuccino sangat pandai bersosialisasi. Tipe sosialita sejati, di mana ada arisan pasti ada dia.

Frappuccino

Jiwa petualang ada di dalam diri penggemar Frappuccino. Senang dengan spontanitas dan hidup untuk hari ini. Penggemar Frappuccino cenderung menyukai tantangan dan mencoba hal-hal baru. Jenis manusia yang membuat sebuah pesta menjadi lebih hidup karena senang berbagi kebahagiaan dengan energi yang tak ada habisnya.

YOLO!’

You only live once atau kamu hanya hidup satu kali adalah moto hidup.

Pribadinya semeriah Frappuccino. Dengan dosis kafein tinggi, ditambah susu, gula, dan krim kocok kaya kalori, masih juga dihiasi karamel kental di ujungnya. Bagaimana tidak penuh energi jika minuman kegemarannya berlimpah kafein dan kalori seperti ini?

Es Kopi

Katakan tidak pada drama, ada dalam kamus hidup penggemar es kopi. Pecinta es kopi dapat digambarkan sebagai tipe manusia asertif. Jenis individu yang mampu mengemukakan pendapat dan keinginan dengan jujur sekaligus tepat sasaran tanpa melukai perasaan siapapun. Ini adalah jenis kemampuan yang membutuhkan bakat.

Biasanya penggemar es kopi mampu mengendalikan keadaan. Bisa jadi karena perpaduan kafein dan es selalu mampu membuat kepala tetap dingin tanpa mudah tersulut emosi.

 

Paduan kopi dan es memang cocok untuk mendinginkan kepala

 

Kopi Hitam

Penggemar kopi hitam adalah manusia-manusia sederhana. Senang dengan gaya hidup minimalis. Lupakan rias wajah dan perhiasan berlebihan jika kamu berkencan dengan penggemar kopi hitam. Isi lemarinya mungkin hanya tersedia pakaian warna putih, hitam, dan abu-abu tanpa corak.

Kopi hitam dan ketenangan menjadi teman penggemar kopi hitam. Namun, suasana hatinya seringkali naik turun. Terlebih jika harus berurusan dengan manusia-manusia yang membuat hari-harinya jadi ribet. Karena alasan ini bisa jadi penggemar es kopi sangat berhati-hati dalam urusan hati. Karena ketika hati patah, persoalan hidup pun semakin rumit untuk dijalani.

Kopi Susu Pakai Gula

Katanya sih, penggemar kopi susu pakai gula pandai menyesuaikan diri dengan keadaan. Di satu sisi dia mampu mengatur semua pekerjaannya dengan rapi. Di sisi lain bisa sangat berantakan dan tidak peduli dengan aturan. Menyeimbangkan logika dan kreatifitas selalu menjadi tantangan bagi penggemar kopi susu tambah gula.

Sama dengan pilihan kopinya. Di satu sisi senang dengan rasa pahit dan aroma kopi. Di sisi lain senang dengan perpaduan manis gula dan susu. Gabungan dari keduanya adalah keseimbangan rasa pahit dan manis, seperti hidup.

Jadi Coffeemates, sesuai dengan pilihan kopimu, jenis pribadi seperti apakah kamu?

 

 

(Disadur dari time.com, littlethings.com, lifehacker.com

Tulisan oleh Lani Eleonora; suntingan oleh Lani Eleonora.

Foto-foto oleh Andreansyah Dimas; suntingan foto oleh Andreansyah Dimas)

Kopikini

About Kopikini

Mari bicara kopi.

Leave a Reply