Wajah Daenerys Targryen, ‘ibu para naga’ dari serial drama fantasi kondang Game of Thrones sempat menghiasi permukaan secangkir espresso. Dalam video ‘boomerang’ singkat di instagram, sang barista menghancurkan ‘lukisan’ itu, dengan sengaja menumpahkannya. Sontak para fans Game of Thrones menjerit pilu di kolom komentar.

The mother of all cappuccinos! Check out my Snapchat @ baristartnyc for some secret GOT lattes 😎 #khaleesi #gameofthrones #got

A post shared by BaristArt© • Michael Breach (@baristart) on

Kekejian ini tak lain dari ulah seniman latte art asal Amerika, Michael Breach.
Disebut-sebut sebagai ‘Da Vinci lukisan kopi‘, Michael Breach mengaku tidak pernah menggambar di atas kertas sebelumnya. Layaknya jenius-jenius seni, inspirasi Michael Breach bermula dari kebosanan akut saat ia dulu bekerja sebagai barista shift malam di bar hotel.

Awalnya, ia hanya iseng mencoret-coret gambar hati dan daun menggunakan tusuk gigi di atas permukaan kopi.

Michael Breach lalu mulai menggambar wajah-wajah selebritis. Karyanya kian naik daun ketika Victoria Beckham me-retweet latte art gambar dirinya yang dilukis Michael. Joe Jonas bahkan pernah mengundangnya untuk berlaga di perayaan Natalnya, akhir tahun lalu. Untuk melukis setiap cangkir, Michael hanya butuh waktu 10-15 menit.

Michael kini pensiun jadi barista, dan mendedikasikan seluruh waktunya melukis wajah selebriti dari pesta ke pesta. Boleh jadi ia tidak berkantor, namun tarif untuk penampilannya di setiap acara tak kurang dari 1,500 dollar.

Selain antusiasme di kalangan selebriti, pujian juga datang dari mereka yang pernah menyaksikan langsung Michael berlaga.

Selena Foamez. I'm so sick of that same old buzz. This coffee burns me up. #selenagomez #selena #selenator #la #brunch #snl @selinagomez

A post shared by BaristArt© • Michael Breach (@baristart) on

“Seperti karikatur, tapi kemiripannya luar biasa,” ujar Robyn Brenza Kress, CEO perusahaan event organizer Feasts Inc., yang mengundang Breach untuk melukis kopi di acara liburan perusahaan mereka. “Kecepatan ia melukis dan akurasinya, itu sungguh bakat.”

Mengasah kemampuannya tanpa bekal kursus ataupun pelatihan keterampilan seni sama sekali, Michael Breach tidak punya rahasia yang muluk-muluk.

“Aku berlatih tanpa henti,” ujar Michael, sederhana.

🍕🍕🍕🍕🍕#pizza #pizzas #dinner #cappuccino

A post shared by BaristArt© • Michael Breach (@baristart) on

Disadur dari nydailynews.com & huffingtonpost.com.

RelatedPost

Kopikini

About Kopikini

Mari bicara kopi.

Leave a Reply